DPMPTSP Sumbar masuk 5 besar nomine Atas Penilaian Kinerja PTSP dan PPB


Jakarta, BKPM RI pada hari ini melaksanakan paparan nomine di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, pada kesempatan tersebut DPMPTSP Sumatera Barat, berhasil menjadi nomine 5 besar atas Penilai Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percapatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) yang diselanggarakan oleh Kementrian Investasi /BKPM RI. Hasil evaluasi  dan tahapan  Penilaian Penyelenggaraan PTSP dan PPB yang diselenggarakan oleh Kementrian Investasi/BKPM RI mulai dari penilai dan verifikasi lapangan oleh Pihak Eksternal PT. Sucofindo, penilaian dari HIPMI dan hasil Tim Penilai Kementrian Investasi / BKPM RI pada tanggal 18 Juni 2021 di Jakarta.

Sesuai Surat Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Kementerian Investasi /BKPM RI tanggal 21 Juni 2021, hari ini tanggal 30 Juni 2021, pada kesempatan tersebut Maswar Dedi, Kepala DPMPTSP melakukan pemaparan pada acara tersebut yang juga diikuti oleh nomine lainnya Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Kepala DPMPTSP, Maswar Dedi menyampaikan bahwa terhadap pemaparan yang disampaikan memuat mulai dari Kepatuhan DPMPTSP menindaklanjuti amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, Proses Penyelenggaraan Perizinan yang tertuang didalam SOP yang telah ditetapkan, Deregulasi produk hukum PTSP, Peran dan tanggung jawab terhadap Kemitraan UMKM, pencapaian target nilai investasi dan capainnya serta penyerapan tenaga kerja.

Selain itu Maswar menyampaikan bahwa, peningkatan kualitas layanan menjadi hal paling utama. Rencana/program peningakatan kualitas layanan terus dilaksanakan untuk tahun kedepan ungkapnya”. Survey Kepusaan Masyarakat yang dikonversi menjadi Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian yang bekerjasama dengan Universitas Andalas, melalui metoda analisa yang dilaksanakan menjadi salah satu upaya untuk melihat harapan dan keinginan masyarakat terhadap layanan.

Diharapkan melalui penilaian 5 nomine yang telah ditetapkan oleh Kementrian Investasi / BKPM RI, Maswar menyampaikan terhadap paparan yang telah disampaikan mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Barat untuk diberikan kelancaran dan penilaian yang terbaik bagi DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat.

2021-06-30 09:06:05 | Post By: Administrator

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA