Meningkatkan Daya Saing UMKM, DPMPT laksanakan Bimtek dan Pelayanan Langsung Perizinan.


Padang, Jumat (31/5/2024), Dalam rangka meningkatkan kualitas perizinan dan memenuhi harapan masyarakat, DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat melaksanakan bimbingan teknis dan pelayanan langsung perizinan berusaha berbasis risiko (OSS RBA). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan praktek langsung bagi pelaku usaha, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis dengan tema "Meningkatkan Daya Saing UMKM dengan Kemudahan Perizinan Berusaha" dilaksanakan selama dua hari di Hotel Axana, Padang. Acara ini diikuti oleh 80 pelaku usaha yang berdomisili di Kota Padang. Pembukaan acara diwakili oleh Sekretaris DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat, Yudhi Ichsan Arianto, Beliau menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha serta meningkatkan kualitas layanan melalui pelayanan dan pendampingan langsung dalam penerbitan perizinan. "Peserta yang hadir diminta untuk dapat fokus dan mengikuti pelaksanaan kegiatan secara serius," tegas Yudhi.

Selain itu, Yudhi menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan memberikan paparan yang bermanfaat untuk meningkatkan kapabilitas dan kualitas pelaku usaha, khususnya UMK di Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir dalam pembukaan acara, Bapak Hidayat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan Riri Putri Dika, dosen Universitas Putra Indonesia YPTK, yang menyampaikan materi tentang Business Plan. Kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga sore hari, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Eka Marianti, dosen Universitas Dharma Andalas, yang akan membahas tentang Harga Pokok Penjualan serta memberikan materi perizinan dan pelayanan perizinan.

Yudhi Ichsan Arianto juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Bapak Gubernur Sumatera Barat untuk mencetak 100.000 Entrepreneur Milenial di Provinsi Sumatera Barat. Selama dua hari pelaksanaan kegiatan, Yudhi menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pelaku usaha dan berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan daya saing dan kemudahan perizinan berusaha. (dpmptsp/asr)

2024-05-31 20:42:18 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA