BI Bersama DPMPTSP Sumbar Selenggarakan Capacity Building Investasi


Padang, Bank Indonesia Sumbar menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Investasi Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Kegiatan yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI)  Provinsi Sumatera Barat kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 20 s.d 21 Mei 2024.
Dalam sambutannya, kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Endang Kurnia Saputra menjelaskan bahwa kegiatan Capacity Building ini bertujuan untuk optimalisi realisasi kinerja investasi, saat ini tugas kita sangat berat, diketahui Sumatera Barat saat ini dilanda bencana ekonomi kita tertahan, lalu apa yang harus kita buat, salah satunya mencari investor, kita punya banyak peluang investasi di masing-masing kabupaten/kota.
Ada salah satu narasumber utama yang memfasilitasi kegiatan tersebut, yakni, Dr. RR. Karlina Aprilia Kusumadewi, SE., M.Sc., AK., CA., CfrA., CAAT Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP).
Sejumlah Pejabat Fungsional yang menangani pengelolaan promosi investasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab/kota se Sumatera Barat dan OPD teknis serta pelaku usaha dilatih menyusun Investment Project Ready to Offer (IPRO) dan membangun pemahaman serta kapasitas bersama melalui kegiatan capacity building investasi. Daerah masing-masing mendalami dan mempelajari pembuatan proposal dan IPRO.ungkap Endang Kurnia Saputra selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat.
“Melalui Kegiatan Capacity Building investasi ini diharapkan akan memberikan pencerahan dan kapasitas bagi peserta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui percepatan, peningkatan dan pemerataan investasi di daerah,” hal ini disampaikan Adib Alfikri Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat.
Lebih lanjut ia sampaikan, ini merupakan bentuk kerjasama Pemprov Sumbar bersama Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, dengan adanya capacity building investasi, kita akan lebih focus dalam melaksanakan forum bisnis “ West Sumatra Invesment Forum” tahun 2024 di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur nanti, ucap Adib. (dpmptsp/arj)

2024-05-30 10:43:58 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA