Kadis DPMPTSP Prov. Sumbar Mengunjungi Pulau-pulau di Kawasan Kota Padang dan Pesisir Selatan


Padang, Senin (12/2/ 2024) Kepala DPMPTSP Prov. Sumbar Adib Alfikri bersama tim mengunjungi ke beberapa pulau-pulau di kawasan Kota Padang dan Kab. Pesisir Selatan. Tujuannya untuk melihat kondisi di lapangan dan menginventarisir potensi investasi dari pulau-pulau tersebut.
Sejauh ini keberadaan pulau-pulau tersebut sudah dikenal oleh masyarakat bahkan sudah banyak diminati oleh para pelaku usaha dan investor yang berminat dalam pengembangan wisata bahari di kawasan tersebut.
“ ini perintah dari pimpinan, kita harus tahu pulau-pulau itu milik siapa? Ini potensi, dengan besarnya potensi dan peluang investasi di pulau tersebut, sangat diperlukan data dan informasi yang lengkap dan benar terutama status lahan yang dimiliki, “ ucap Adib Alfikri ketika melakukan penjajakan pulau-pulau tersebut.Lebih lanjut ia menambahkan, sementara perlu hendaknya keberadaan pulau-pulau tersebut menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat dan daerah untuk memaksimalkan potensi dari pulau-pulau tersebut dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat. 
Perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang baik saling bahu-membahu antara OPD terkait dan masyarakat untuk melakukan pemanfaatan pulau-pulau di kawasan pesisir baik dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan  evaluasi sehingga pemanfaatan pulau-pulau tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh pihak terutama para investor dan masyarakat, jelasnya. (dpmptsp/arj)

2024-02-16 11:09:03 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA