Mendorong Peningkatan Kualitas Pelaku Usaha Melalui Kemitraan Usaha dan Aplikasi SIMITRA


Upaya mencetak 100.000 Milllenial Entrepreneur dan Women Entrepreneur serta Pelaku Ekonomi Kreatif  program unggulan Sumbar Sejahtera melalui Forum Komunikasi Pelaku Usaha Daerah angkata  V mengusung tema " Mendorong Peningkatan Kualitas Pelaku Usaha Melalui Kemitraan Usaha dan Aplikasi SIMITRA", dengan Peserta sebanyak 104 orang terdiri dari pelaku usaha Kota Payakumbuh dan  Kabupaten  Lima Puluh Kota dilaksanaka selama 3 hari tanggal 21 s.d 23 Oktober 2023 pada hari pertama dibuka oleh Bapak Dody Delvy, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dilanjutkan paparannya menyampaikan Peran dan Fungsi DPRD untuk mendorong dan meningkatkan Usaha Kecil melalui peran pengawasan terhadap penyediaan anggaran kegiatan.

Selajutnya Bapak Aneta Budi Kepala DPMPTSP Kab Lima Puluh Kota, menyatakan Pemkab siap dan berkomitmen untuk memfasilitasi kemitraan antar pelaku usaha di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan memberikan pelayanan perizinan dan berkoordinasi dengan pelalu usaha menengah, Sebagai bapak angkat dari pelaku usaha  di Kabupaten Lima Pukuh Kota.

Kemudian Bapak Eri Wardana Direktur PT Anugrah Mandiri Express yg bergerak di bidang ekspedisi. Pada kesempatan ini beliau telah menjalin kemitraan dengan 5 peserta (pelaku umkm yang bergerak di sektor kuliner seperti gula semut, kopi) sehingga mempermudah peluang peserta untuk pengiriman barang. Hari kedua tgl 22 oktober 2023 diisi oleh narasumber, Ibu Fifi Hardianti Direktur PT Indo Laskar Jaya yg bergerak dibidang ekspor, kesimpulannya menyampaikan peluang kepada peserta untuk mengirimkan barang ke negara-negara tetangga, karena beliau sudah mendapatkan branding di negara-negara tetangga seperti Malaysia, salah satunya di PT. Do Mart Malaysia. Untuk produk yang diutamakan adalah produk di sektor kriya dan makanan.

Ibu Berliana Betris anggota HIPMI Sumbar, HIPMI memfasilitasi kemitraan peserta peserta anggota HIPMI yang produknya dibutuhkan oleh anggota HIPMI. Untuk Aplikasi Simitra disampaikan oleh 
Bapak Moli Fransiski dari Diskominfotik Provinsi Sumbar, menjelaskan penggunaan aplikasi simitra dan bekerjasama dg DPMPTSP mendorong kemitraan antar peserta. Terdapat 9 kemitraan yg terjadi pada acara ini dalam aplikasi Simitra.. Hari Ketiga tgl 23 oktober 2023 diisi oleh narsum Ibu Gemala Ranti Kepala Dinas PPA Prov Sumbar. Dilanjutkam oleh Bapak Adib Alfikri Kepala DPMPTSP Prov Sumbar sekaligus menutup kegiatan tersebut.

2023-11-13 08:20:28 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA