DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat Terima Penghargaan Dari Wakil Presiden


Jakarta, Rabu (8/11-2023)
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui DPMPTSP menerima Anugrah Layanan Investasi 2023 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Hotel Sharilla Jakarta. Anugrah Layanan Investasi 2023 (ALI 2023) yang dilaksanakan Kementerian Investasi / BKPM, kegiatan ini berupa penilaian atas kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha dengan nilai kategori sangat baik.
“ DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat, masuk kedalam  8 (delapan) besar terbaik Layanan se Indonesia, ini cukup membangakan penghargaan yang diberikan Kementerian investasi/BKPM kepada kita,” ucap Adib Alfikri selaku Kadis DPMPTSP Provinsi Sumatera ketika menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI.
Lebih lanjut, Adib mengatakan penghargaan yang diterima merupakan kerja keras kita selama ini, bersama sama dengan teman di Dinas DPMPTSP Provinsi maupun dukungan dari berbagai pihak.
Disisi lain beberapa kekurangan pasti menjadi ganjalan untuk mencapai puncak, di segi sarana dan prasarana kita masih jauh ketinggalan dari Provinsi lain, namun untuk sumber daya manusia kita masih di perhitungkan, ucap Adib. 
 Adapun yang menerima ALI 2023 yaitu Provinsi Bali, Provinsi DIY  Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Maluku,  Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sumatera Selatan.
Ditambahkan Adib,  tahapan penilaian ALI 2023 ini dilaksanakan Kementerian Investasi / BKPM RI mulai Mei 2023, dengan tahapan awal verifikasi dan verifikasi lapangan oleh pihak ketiga/lembaga independent, paparan/presentasi Kepala DPMPTSP dan uji petik yang dilakukan oleh Kementrian Investasi/BKPM RI. 
“ ini merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat dan evaluasi serta cerminan untuk meningkatkan kualitas layanan, kita memberikan apresiasi kepada pimpinan dan stakeholder terkait seperti HIPMI Provinsi Sumatera Barat, Asosiasi Pelaku Usaha/masyarakat atas peran dan masukannya untuk kualitas layanan DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat,” tutur Adib.

2023-11-13 08:10:23 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA