DPMPTSP Dorong Penggunaan Teknologi Informasi untuk Pengembangan UMKM


Bukittinggi, Untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mengembangkan bisnis dan pemasaran, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat mengadakan pelatihan bagi 102 pelaku UMKM. Pelatihan ini mengangkat tema "Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Pengembangan Bisnis dan Perdagangan Digital melalui kemitraan Usaha dan Aplikasi Simitra". Kegiatan ini dilakukan di salah satu hotel di Bukittinggi pada Rabu (20/9).

102 pelaku usaha ini, merupakan pelaku UMKM dari Kota Payakumbuh dan Kab. Lima Puluh Kota yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pelaku Usaha Daerah (FKPUD). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala DPMPTSP Sumatera Barat Adip Alfikri. Pada sambutannya Kepala DPMPTSP Sumatera Barat Adip Alfikri, mengapresiasi peran besar UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat. Ia menyebutkan saat ini DPMPTSP terus menciptakan program yang terus dapat mendongkrak pertumbuhan UMKM.

"UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat. Tercatat ada 580 UMKM dengan serapan tenaga kerja lebih dari satu juta tenaga kerja. Ini tentu mesti diapresiasi. Dengan besar kontribusi UMKM bagi pertumbuhan ekonomi maka sudah seharusnya kita menyiapkan berbagai program untuk mendorong UMKM bisa terus naik kelas," ucapnya. Salah satu program yang dilakukan pemerintah provinsi untuk meningkatkan kualitas UMKM dilakukan dengan pemanfaatan teknologi informasi.

"Teknologi informasi untuk perluasan pemasaran menjadi salah satu upaya yang terus kita galakkan. Besar harapan kami melalui kegiatan ini UMKM bisa terus tumbuh pangsa pasarnya dan jumlah prodak yang dipasarkannya," ucapnya.

2023-10-18 18:28:53 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA