Bimtek Pelayanan Langsung Perizinan angkatan IX dilaksanakan di Hotel Axana Padang


Padang, 12 September 2023,

DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/ Sosialisasi Pelayanan Langsung Perizinan Berusaha OSS RBA di Hotel Axana Padang tanggal 11 sd 12 September 2023 yang diikuti sebanyak 80 (delapan puluh) peserta yang berasal dari pelaku usaha UMKM dan calon entrepreneur muda di Kota Padang. Kegiatan ini terlaksana dari anggaran DPA DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat 2023 yang merupakan aspirasi dari Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut kapala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris DPMPTSP “Yudhi Ichsan Arianto” menyampaikan amanatnya pada pembukaan dan paparannya ‘DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat sangat terbantu dengan adanya dukungan anggaran yang dilimpahkan ke kita sehingga terlaksananya kegiatan ini, yang mana tugas pokok kita sebagai amanat dari tupoksi DPMPTSP adalah penyediaan pelayanan terpadu perizinan dan non perizinan berbasis pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik’ paparnya. Yang mana anggaran di DPMPTSP tahun 2023 sangatlah minim sekali untuk dapat melaksanakan kegiatan memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya legalitas / izin dalam melaksanakan suatu usaha.

Paparan dari DPRD Provinsi Sumatera Barat, komisi V bapak “hidayat” menyampaikan bahwa ada beberapa hal pokok yang harus kita cermati dalam upaya peningkatan usaha adalah :

  1. Memperhatikan proses produksi dan kandungan bahan yang dipakai dalam membuat produk mendapatkan kepercayaan dari konsumen
  2. Mengupayakan peningkatan penjualan dan produksi
  3. Membangun jaringan dengan pelanggan dan jejaring sosial dalam rangka promosi usaha untuk dapat menjangkau pasar secara elektronik
  4. Membangun mental yang handal untuk menghadapai persaingan pasar yang makin ketat 

pada pesan tersebut "hidayat"  mengharapkan kepada pelaku usaha untuk lebih cermat dalam menentukan usaha yang akan dijalani memenuhi kriteria minat dari pelaku usaha dan segala tatangan yang akan dihadapi. (amri.dpmptsp23)

2023-09-12 12:59:21 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA