Forum Bisnis 2023, Sumbar incar investor bali dan mancanegara


Provinsi Sumatera Barat memiliki berbagai potensi dan peluang investasi di berbagai sektor yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota. Agar potensi itu dikenal luas oleh seluruh pihak terutama calon investor lokal maupun mancanegara, perlu dilakukan usaha untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi daerah di seluruh Kabupaten/Kota dalam bentuk berbagai kegiatan. 
Tiap tahun DPMPTSP Prvovinsi Sumatera Barat melakukan kegiatan Forum Bisnis pengusaha lokal maupun mancanegera dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota..

“ Pada tahun ini Kegiatan forum Bisnis yang bertema “ GREEN INVESTMENT FOR SUSTAINABLE TOURISM IN WEST SUMATRA 2023” merupakan sinergitas Bank Indonesia dan KADIN membantu melakukan promosi peluang investasi Sumatera Barat, “ ujar Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika membuka kegiatan Forum Bisnis yang diselenggarakan di Hotel Aston Denpasar Bali, Senen (11/8/2023).

Kegiatan ini memberikan data dan informasi tentang potensi dan peluang investasi di Sumatera Barat pada calon investor. Pada kesempatan Pemprov menampilkan 4 Kabupaten/Kota terpilih yang akan menarasikan peluang investasi dengan indikator yang sudah terpenuhi untuk Investment Project Ready to Offer (IPRO) atau istilah lain yang kita pakai dari rekan kita Bank Indonesia (Regional Investor Relations Unit) adapun daerahnya adalah: pertama, Kabupaten Kepulauan Mentawai (Pengembangan keplulauan Mentawai dan Pembangkit Tenaga Surya), Kabupaten Pesisir Selatan (Pengembangan Kawasan Wisata Bukik Omeh dan Industri Gambir salah satu Progul Gubernur Sumatera Barat), ketiga Kabupaten Agam (kereta gantung Maninjau dan Taman Safari Candunag Koto Laweh), dan keempat Kabupaten Pasaman (pembangunan Pabrik Pakan Ikan dan Kawasan Wisata Bonjol).

Ditambahkan Adib Alfikri yang namanya promosi tidak segampang membalikan telampak tangan, hari ini kita melakukan promosi investasi, besok belum tentu calon investor menginginkan minatnya. ” Jadi Butuh proses, namun kita tidak putus asa, dan selalu melakukan promosi investasi dan mengandeng pihak Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat dan KADIN Provinsi Sumatera Barat,” ucapnya.

2023-09-11 22:51:10 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA