Mr. Brian Swan, tertarik berinvestasi di Mentawai


Pertemuan West Sumatera Investment Forum yang dilaksanakan di Denpasar, Provinsi Bali pada tanggal 11 September 2023 lalu membuahkan hasil. Setidaknya ada kunjungan balasan calon investor asing, Mr Brian Swan asli Amerika Serikat ke Mentawai pada tanggal 15 sd 19 Oktober 2023.
Pada kesempatan di Bali kita mempresentasikan 4 Kepala Daerah yang terpilih, salah satunya Kepulauan Mentawai, yang mempresentasikan potensi investasi kepada calon investor PMA dan PMDN.
“ alhamdullilah adanya kunjungan balasan dari Mr Brian ke merntawai melihat secara fisik potensi yang ada di Mentawai’,ucap Adib Alfikri sebagai Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat.
Ditambahkannya, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan salah satu daerah dari 19 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Udndang Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut nama asli geografisnya, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kabupaten ini terdiri dari empat kelompok pulau utama yang berpenghuni, yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan. Mayoritas empat pulau itu dihuni masyarakat suku Mentawai dan berbagai suku lainnya.
Sementara itu, kita memberikan ucapan terima kasih kepada Ketum Kadin Sumbar beserta jajaran, Kadis Pariwisata Sumbar, Pemkab Kepulaun Mentawai berserta Mantan Bupati Mentawai Yudas yang telah ikut memfasilitasi calon investor Mr. Brian Swan.
“Tugas kita selanjutnya adalah mengirim data dan informasi tentang lahan dan rencana pilihan kerjasama,  Semoga upaya kita semua memberikan hasil konkrit dalam pengembangan investasi sehat di Mentawai,” Popi Mailani Selaku WKU Hub Internasional Kadin Sumbar. ( Tim Promosi )

2023-10-23 15:04:36 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA