Gubernur Resmikan Ruang Layanan Konsultasi Jaksa Pengacara Negara di Kantor DPMPTSP Sumbar


Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) meresmikan ruang konsultasi Jasa Jaksa Pengacara Negara di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar pada Kamis (17/06/2021).

Pada penyampaian katasambutan Kepala Kejati Sumbar Anwarudin, menyampaikan ruang konsultasi tersebut sebagai solusi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas. “Kita pada hakekatnya adalah kita sebagai pelayan daripada masyarakat, Kami terutama dari Kejaksaan Tinggi dalam konteks kedudukan sebagai aparat penegak hukum yang sudah merupakan Jaksa Pengacara Negara berusaha untuk mendekatkan pelayanan pengabdian kami kepada masyarakat,” katanya.

“Kejaksaan tidak semata-mata membangun zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), tetapi juga pada dasarnya adalah merupakan suatu tugas daripada kejaksaan sesuai dengan UU pokok Kejaksaan, bahwa kejaksaan juga harus mengamankan pembangunan,” tambahnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi yang memberikan sambutan pembukaan sekaligus meresmikan secara langsung Ruang Konsultasi Layanan Jasa Pengacara Negara di DPMPTSP Sumbar.

“Dengan adanya ruangan layanan ini, tentu ini suatu hal yang memudahkan dan mempercepat dalam urusan-urusan pelaksanaan pelayanan pemerintah, sehingga memperlancar kegiatan-kegiatan pemerintah daerah di Sumatera Barat,” sebutnya.

Ruang konsultasi hukum akan tersedia memberikan pelayanan secara gratis setiap hari kamis dengan menugaskan dua orang Jaksa Pengacara Negara dari Kejati Sumbar.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya WBBM di karntor DPMPTSP Sumbar ini akan mempercepat mempermudahkan pelyanan kepada masyarakat , kepada ASN di Provinsi dan juga masyarakat silhakan mantfaatkan dan ini tanpa dipungut biaya, alias gratis,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga meninjau secara langsung ruang layanan konsultasi yang ada di kantor DPMPTSP Sumbar dan mengisi kusioner kepuasan pelayanan dari Kejati Sumbar.

2021-06-17 18:02:04 | Post By: Administrator

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA