Penilaian Kompetisi Pelayanan prima dan Inovasi Pelayanan Publik tingkat Sumbar Tahun 2023 di DPMPTSP Prov.Sumbar


Padang, 13 Okt 2023.

DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat dilakukan penilaian Kompetisi dan Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023 oleh lembaga Independen  yang terdiri dari Dr.Zikri Alhadi,S.IP,MA dari  Fakultas FIS UNP dan DRS.SAWIR PRIBADI, Wapimred SKH.Singgalang dan didampingi 4 orang pejabat dari Biro Organisasi. Tim disambut oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat "adib alfikri" dan jajarannya, kegiatan merupakan terobosan jenis pelayanan publik baik yang mana gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pada kesempatan itu tim menggali informasi, meneliti dan melihat bukti fisik tentang tugas pokok dan fungsi DPMPTSP Provinsi telah menjalankan SOP tentang pelayanan publik, ketepatan waktu proses perizinan, melaksanakan fungsi pengawasan terhadap izin yang telah diterbitkan, melayani dan mengevaluasi pengaduan pengguna izin serta inovasi yang dibuat untuk kelancaran tugas dan fungsi.

Visi Reformasi Birokrasi berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 menyatakan bahwa pada tahun 2025 akan dicapai pemerintahan kelas dunia. Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah sebenarnya telah mengalami peningkatan, namun masih dibutukan dan harapan masyarakat. Oleh karena itu, dalam rangka mencapai visi dan komitmen tersebut diperlukan percepatan dan upaya luar biasa (keluar dari rutinitas, business as usual, dan monoton) agar menciptakan perubahan kepada tradisi, pola, dan cara baru melalui gerakan Satu Instansi Satu Inovasi (One Agency One Innovation) "Amri.DPMPTSP.23"

2023-10-13 13:27:53 | Post By: Admin DPMPTSP

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA