DATA PERKEMBANGAN PENANAMAN MODAL PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2020/2021


Buku Data Perkembangan Penanaman Modal Provinsi Sumatera Barat merupakanHimpunan Data tentang Perkembangan Penanaman Modal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang diterbitkan setiap tahun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP) Provinsi Sumatera Barat. Buku ini disusun dalam rangka memenuhi kebutuhan data dan informasi tentang Perkembangan Penanaman Modal di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam melaksanakan usaha pelaku diharuskan memiliki Nomor Induk Berusaha ( NIB ) yang diperoleh secara online, Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) adalah merupakan portal satu pintu perizinan investasi, perizinanberusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkantingkat resiko kegiatan usaha. Sebagaimana diatur dalam ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, merupakan tindaklanjut dari ditetapkannya UndangUndang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Keja.

Online SingleSubmission Risk Based Approach (OSS – RBA) yang dibangun sejak Maret 2021 merupakan Implementasi aturan terkait perizinan baik setingkat Undang-Undang, Peraturan Pemerintah (PP),Peraturan Presiden (Perpres), Peraturan Menteri ( Permen), hingga Peraturan Daerah (Perda), yang  dirangkum 70 Undang-Undang yang melahirkan 47 PP, 4 Pepres dan 219 per K/L sebagai Peraturan Pelaksanan.  OSS bebasis resiko membagi tingkat perizinan menjadi tiga level antaralain rendah, sedang dan tinggi. Khusus untuk usaha beresiko tinggi akan mengacu pada pedoman Norma, Standar, Prosedur, danKriteria (NSPK) yang mengatur teknis perizinan. 

Penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruhTim Penyusunan Publikasi Buku ini serta Instansi Pemerintahan danLembaga/Perusahaan Swasta yang telah memberikan dukungan data bagi Penyusunan Buku Data Perkembangan Penanaman Modal Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020/2021. Semoga penyusunan Buku Data Perkembangan Penanaman Modal Provinsi Sumatera Barat ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang memerlukan.

File Download :

https://drive.google.com/file/d/1GOYACfOZFaeZgwD5LE1siAOzPUOr4hwt/view?usp=sharing

2023-07-07 10:47:33 | Post By: Operator

PIMPINAN



FITUR PERIZINAN



KATEGORI BERITA